ULTICAMP – Bimbel Privat Karantina Masuk UI & PTN Favorit

ULTICAMP – Bimbel Karantina UI & IPB Sistem Privat

ULTICAMP (ULTIMATE CAMP) adalah Les Privat Ultimate Insan Cerdas dengan Sistem Karantina untuk persiapan UTBK SBMPTN, SIMAK UI dan Ujian Mandiri PTN 2020. ULTICAMP merupakan bimbel privat karantina UI & IPB dengan SIstem Privat (1 tutor 1 siswa atau 1 tutor 2 siswa).

Peserta dikarantina selama 30 hari di Atlanta Margonda Depok (dekat kampus UI) karena sebagian besar pengajar ULTICAMP yaitu Superb Tutor Insan Cerdas merupakan mahasiswa dan alumni UI.

ULTICAMP memiliki keunggulan dalam hal Strategi DEEP Learning, Metode PRIME dan monitoring pembelajaran berbasis SCHEMA.yang merupakan terobosan dalam pendidikan personal atau les privat. ULTICAMP diselenggarakan oleh INSAN Cerdas, bimbel spesialis les privat terkemuka dan terpercaya di Indonesia yang telah dipercaya >1500 siswa dengan dukungan >600 tutor yang bergabung sejak tahun 2011..

ULTICAMP dilaksanakan pada 4 April 2020 – 3 Mei 2020 dan bertempat di Atlanta Margonda, apartemen mewah yang berjarak hanya 250 meter dari Kampus UI Depok. ULTICAMP bertujuan untuk mengakomodir banyaknya permintaan les privat Ujian PTN dari seluruh Indonesia sementara SUPERB TUTOR Insan Cerdas baru terbatas di Jabodetabek. Siswa di Jabodetabek juga bisa mengikuti ULTICAMP baik menginap ataupun tidak menginap untuk penghematan biaya.

Strategi pembelajaran dengan pembelajaran mengacu pada PRIME-Curriculum yang berfokus pada Kisi-Kisi UTBK SBMPTN dan Ujian Mandiri PTN.

5 PILAR ULTICAMP

ULTICAMP – Bimbel Karantina UI & IPB

STRATEGI – DEEP Learning Kisi-Kisi UTBK

TUJUAN dari Strategi DEEP Learning pada ULTICAMP Insan Cerdas adalah menguasai konsep dasar kisi-kisi SBMPTN dan Ujian Mandiri PTN sehingga mampu memecahkan bagaimanapun bentuk soal yang akan dihadapi ketika ujian, Drilling soal ditekankan pada soal-soal HOTS (High Order Thinking Skill) dengan bentuk soal yang mirip dengan ujian tahun-tahun sebelumnya.

DEEP Learning atau Detailed Exhausted Effective Personalized Learning adalah strategi komprehensif dalam menghadapi Ujian PTN yaitu:

  • D – Detailed : Bedah Konsep dan Drilling Soal
  • E – Exhausted : Mendalam dan Menyeluruh
  • E – Effective : Manjur dan Mujarab
  • P – Personalized : Bimbingan secara privat yang menyesuaikan kecepatan dan gaya belajar siswa

UTBK dilaksanakan pada 20 – 26 April, yaitu hanya 18 – 24 hari setelah selesai UNBK (30 Maret – 2 April). Dengan adanya keterbatasan waktu tersebut, ULTICAMP menerapkan Startegi DEEP Learning sebagai berikut:

  1. Memastikan Menjawab dengan Benar topik kisi-kisi ujian PTN yang sudah dikuasai
  2. Bahas Ulang Konsep Dasar dan Drilling Soal topik kisi-kisi ujian PTN yang belum dikuasai
  3. Bimbingan Superb Efektif secara PRIVAT dengan Superb Tutor Insan Cerdas.

Soal Ujian PTN baik UTBK maupun Ujian Mandiri dikenal memiliki tingkat kesulitan soal yang jauh lebih tinggi daripada Ujian Nasional. Selain itu, variasi soal sangat banyak sehingga dibutuhkan drilling soal secara intensif dan bimbingan secara privat agar siswa tidak stagnan ketika menghadapi kesulitan.

TIM PENGAJAR- Superb Tutor

TIM PENGAJAR ULTICAMP adalah Superb Tutor Insan Cerdas yang memiliki keunggulan kompetitif dalam hal kemampuan mengajar, pengalaman mengajar, dan rekomendasi dari pelanggan-pelanggan sebelumnya. Superb Tutor Insan Cerdas pengajar Program ULTICAMP berasal dari alumni dan mahasiswa UI dan IPB.

Superb Tutor Insan Cerdas adalah tutor-tutor yang menguasai bidangnya, terdiri atas bidang Saintek dan Soshum. Superb Tutor Insan Cerdas memiliki TEACHING EXCELLENCE sebagai berikut.

  1. SABAR dan TELATEN
    Mengajar memerlukan kesabaran tingkat tinggi. Misalnya, ketika siswa tidak kunjung paham dan berkali-kali diulangi juga tetap tidak paham. Guru yang sabar dan telaten akan terus mengulangi dan mencari cara dalam membimbing sampai siswa itu bisa.
  2. BERSAHABAT
    Menjadi pribadi yang bersahabat dan menyenangkan adalah pola pengajaran yang dilakukan oleh Superb Tutor Insan Cerdas. Mengajar adalah kegiatan yang melibatkan interaksi antara pengajar dan siswa yang diajar. Oleh karena itu, menjadi pengajar yang memiliki kepribadian yang bersahabat dan menyenangkan adalah hal yang penting guna menjalin interaksi yang baik dengan siswa. Dengan demikian, siswa tidak akan minder ataupun malu untuk bertanya jika ada bagian yang belum dipahami olehnya.
  3. CERDAS dan MENGUASAI PEMBELAJARAN
    Seluruh Superb Tutor Insan Cerdas yang akan mengajar pada Program ULTICAMP adalah tutor yang sudah berpengalaman mengajar dan menguasai bidang ajar materi SBMPTN.
  4. KOMUNIKATIF dan JELAS DALAM MENGAJAR
    Komunikatif adalah mudah dipahami. Guru yang komunikatif adalah guru yang bahasanya mudah dimengerti sehingga materi yang disampaikannya dapat diterima dengan baik. Superb tutor Insan Cerdas sangat disukai siswa salah satunya karena memiliki keunggulan ini, yaitu komunikatif dan jelas dalam mengajar.
  5. MAMPU MEMOTIVASI
    Memberi motivasi dalam belajar penting, agar siswa mau belajar dengan senang hati, bukan karena terpaksa. Superb Tutor Insan Cerdas menerapkan beragam cara dalam memotivasi siswanya, misalnya dengan pujian, kata-kata sugesti positif, teknik memberikan penghargaan, kata-kata penyemangat, dan cerita motivasi.
  6. KOMITMEN, dan DEDIKASI TINGGI
    Superb Tutor Insan Cerdas memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam mengajar sehingga dan memiliki kehadiran yang sangat baik sehingga siswa terpenuhi jadwal belajarnya.
  7. SOPAN dan BERAKHLAK BAIK
    Guru itu digugu lan ditiru (orang yang dipercaya dan diikuti). Bagi Superb Tutor Insan Cerdas, menjadi guru bukanlah sebuah profesi, namun sebuah peran yang memiliki tanggung jawab moral yang besar. Insya Allah Superb Tutor Insan Cerdas adalah pribadi-pribadi yang sopan dan berakhlak baik sehingga dapat menjadi contoh yang baik untuk siswa-siswa.
Baca Juga:  Kenali Karakter Murid kita: Bagaimana strategi Mengajar Berdasarkan Kepribadian?

Superb Tutor Insan Cerdas adalah tutor-tutor favorit yang disenangi banyak siswa. Siswa juga bisa meminta penggantian pengajar jika tidak cocok dengan pengajar tertentu. .

PROCESS – Multiplier Effect dengan Metode PRIME

ULTICAMP menerapkan Metode PRIME (Powerful Remarkable Iteration & Multiplication Effect). Sebagai strategi memanfaatkan waktu yang relatif singkat menjelang ujian (hanya sekitar sebulan), Metode PRIME berupaya melipatgandakan efektifitas belajar dengan menerapkan strategi MULTIPLIER EFFECT – EFEK PENGALI, yaitu melipatgandakan efektifitas belajar melalui pembelajaran efektif dari sisi perencanaan waktu belajar, penyusunan kurikulum, dan penyusunan program camp secara keseluruhan.

  • PERENCANAAN WAKTU BELAJAR
    Insan Cerdas memanfaatkan waktu yang diberkahi yaitu waktu shubuh dan pagi hari untuk siswa mengulang pelajaran hari sebelumnya. Agenda mengulang pelajaran ini menjadi agenda wajib bagi siswa untuk mempersiapkan TRY-HOTS jam 07.30 setiap pagi dan Simulasi UTBK setiap hari Jumat. Hasil dari TRY-HOTS dan Simulasi ini menjadi bahan evaluasi dalam pemilihan kampus sesuai jurusan yang diminati siswa.
  • Penyusunan Kurikulum: REMARKABLE ITERATION
    Insan Cerdas menerapkan Remarkable Iteration dalam penyusunan kurikulum Program ULTICAMP, yaitu pengulangan yang luar biasa dalam pembahasan materi-materi esensial kisi-kisi ujian PTN.
    • Simulasi 1 UTBK di awal program dan pembahasannya
    • QUIZ setiap sesi les dan Pembahasannya
    • DEEP Learning Kisi-Kisi UTBK
    • Try-HOTS setiap hari dan Pembahasannya
    • Simulasi 2 UTBK pada akhir Pekan I dan pembahasannya
    • Simulasi 3 UTBK pada akhir Pekan 2 dan pembahasannya
    • Simulasi 1 SIMAK UI pada akhir pekan 3 dan pembahasannya
    • Simulasi 2 SIMAK UI pada akhir pekan 4 dan pembahasannya
  • Penyusunan Program Camp: STUDY-LIFE-PRAY BALANCE
    • Variasi Agenda Harian
      Insan Cerdas menyusun jadwal yang bervariasi setiap harinya agar tidak stress dan membosankan. Dalam sepekan, ada hari yang memiliki jumlah sesi belajar 3 sesi dan ada yang 4 sesi. Siswa diberi waktu luang selama 1 – 2 kali sepekan di sore hari, yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga (renang atau lainnya) untuk menjaga agar otak tetap fresh dan tidak jenuh.
    • Agenda Bebas setiap Minggu pagi
      Siswa juga diberi kesempatan untuk memiliki kegiatan bebas setiap hari Minggu pagi. Waktu tersebut bisa digunakan untuk berolahraga lari pagi di area kampus UI, hari kunjungan keluarga, atau untuk beribadah bagi umat Kristiani.
    • Tidur Siang
      Tim ULTICAMP Insan Cerdas membangunkan semua siswa peserta program jam 4 pagi setiap hari, yaitu untuk Shalat dan untuk belajar mengulang pelajaran dan persiapan QUIZ. Untuk menjaga agar tidak kelelahan, siswa diberi jadwal yang agak longgar di siang hari agar dapat dimanfaatkan siswa untuk tidur siang sejenak, selain untuk istirahat solat dan makan. Hal ini sangat penting agar siswa tidak mengantuk seharian, terutama ketika jadwal belajar adalah 4 sesi dalam sehari (pembelajaran berakhir hingga jam 9 malam).
    • Jeda antar sesi pelajaran
      Setiap selesai sesi belajar juga diberikan jeda minimal setengah jam untuk beristirahat.

4. RESOURCES: PRIME-Curriculum

PRIME-Curriculum adalah sumber bahan ajar dan drilling soal selama Program ULTICAMP. PRIME-Curriculum terdiri atas buku-buku referensi, Try-HOTS harian, QUIZ harian per topik, Simulasi & Try Out UTBK, maupun sumber belajar lainnya,

5. Monitoring & Evaluation Tool : Lembar SCHEMA, PRIME-Logbook, PRIME-Report dan APPLEBERRIES

a. Checklist Materi Esensial (Lembar SCHEMA)

Sistem Monitoring Insan Cerdas terdiri atas Monitoring Progress harian dan Monitoring Aktivitas. Monitoring progress harian menerapkan SCHEMA (Standardized Checklist of Essential Materials) untuk memastikan bahwa materi esensial kisi-kisi UTBK termonitor penyampaian materinya namun tetap flexible dan personalized.

b. PRIME-Logbook

PRIME-Logbook adalah catatan aktivitas blajar siswa setiap harinya. PRIME-Logbook berisi pencapaian pembahasan topik setiap sesi les dan rencana topik selanjutnya.sesuai PRIME-Curriculum.

c. PRIME-Report

PRIME-Report memuat rekapitulasi skor QUIZ dan Try-HOTS per topic. PRIME-Report juga memuat skor Simulasi Ujian PTN baik Simulasi UTBK maupun Simulasi SIMAK UI..

Baca Juga:  4 Tips Menghadapi Murid yang Sulit

PRIME-Report dievaluasi di akhir program untuk mengukur kemampuan siswa, dan diperlukan dalam memberi gambaran potensi skor UTBK yang bisa diraih. PRIME-Report merupakan acuan Insan Cerdas dalam membantu siswa dalam memilih kampus dan jurusan yang diminati berdasarkan nilai UTBK nantinya, agar mendapatkan peluang kelulusan yang tinggi.

d. APPLEBERRIES

Monitoring aktivitas harian dilakukan dengan menggunakan APPLEBERRIES yang bersifat realtime dan dapat diakses oleh orang tua kapanpun dan dimanapun. Appleberries adalah Aplikasi Absensi Realtime Insan Cerdas yang terintegrasi antara Tutor App dan Parent App. APPLEBERRIES dapat diakses dengan mudah melalui https://app.lesprivatinsan.com

LOKASI KARANTINA

Lokasi ULTICAMP adalah Atlanta Residence, apartemen mewah yang tergolong baru di jalan utama Margonda Depok. Atlanta Residence memiliki lokasi yang sangat strategis, hanya 250 meter dari Universitas Indonesia. Atlanta Residence dapat diakses dengan angkutan umum maupun KRL (berada di dekat Stasiun UI dan Stasiun Pondok Cina). Atlanta Residence terintegrasi dengan RS Bunda Margonda.

Fasilitas Kamar

Ukuran kamar besar tipe 1BR (34,2 m2) dengan furniture minimalis modern yang bersih dan relatif baru. Fasilitas kamar lengkap mulai dari tempat tidur, meja & kursi, AC, Ruang TV, Lemari & Rak, Kulkas dan Kitchen Set. Ada juga fasilitas optional seperti air panas dan internet (dengan tambahan biaya).

Fasilitas Gedung

Lokasi karantina juga dilengkapi dengan fasilitas gedung yang lengkap, mulai dari ruang belajar yang luas dengan view kolam renang indoor, ATM BCA dan Mandiri, Minimarket, Kafe, Lift, Kartu akses, Taman, Jogging track, Parkir luas dengan sistem One Gate System. Ada juga Rumah Sakit di Lantai 4 apartemen yaitu RSU Bunda Margonda.

Lokasi karantina ini juga mudah dijangkau untuk peserta yang tidak menginap karena lokasi apartemen di tepi Jalan Margonda, dilewati angkutan umum 24 jam dan dekat dengan akses KRL yaitu Stasiun UI dan Stasiun Pondok Cina.

Baca Juga:  Waspadai 3 Kegagalan Guru yang Sering Terjadi

Karantina ULTICAMP

  1. Belajar 4 sesi per hari @ 2 jam
  2. Pengajar 100% Superb Tutor Insan Cerdas (UI & IPB)
  3. Garansi cocok dg pengajar
  4. Lokasi & Fasilitas ULTICAMP yang mewah, bersih & aman
  5. Ruang kamar besar tipe 1BR (34,2 m2) full furnish
  6. Konsumsi (makan 3x sehari + 1x snack)
  7. Laundry 1x sepekan
  8. Try-HOTS setiap pagi & pembahasan
  9. Quiz setiap sesi belajar
  10. Simulasi UTBK setiap pekan
  11. Buku materi dan soal-soal
  12. Alat tulis
  13. Monitoring Aktivitas & Pembelajaran berupa Lembar SCHEMA, PRIME-Report, PRIME-Logbook & Appleberries
  14. Penentuan rekan belajar berdasarkan kemampuan akademiknya untuk memudahkan proses belajar
  15. Formulir UTBK dan SIMAK UI/UTUL UGM/UM UNDIP Regular
  16. Antar Jemput Lokasi Ujian (Jabodetabek)
  17. Tour kampus UI & Outing day
  18. Konsultasi pendaftaran SBMPTN berdasarkan nilai UTBK

ABOUT INSAN CERDAS

INSAN CERDAS didirikan oleh alumni IPB yaitu Bapak Ir. Slamet Wiyoso dan alumni UI yaitu Ibu Nuruhli Shalihah, S.T., M.T. Bermula dari grup eksklusif alumni UI dan IPB sejak 2011, kini Insan Cerdas telah menjadi perusahaan les privat terkemuka dengan legalitas CV Insan Group dan >600 tutor yang bergabung.

Insan Cerdas fokus menyelenggarakan bimbingan secara privat (1 tutor 1 siswa) dengan menerapkan Strategi DEEP LEARNING (Detailed, Exhausted, Effective and Personalized Learning). Materi  flexible menyesuaikan pelajaran siswa di sekolah namun tetap termonitor materi esensialnya dengan Metode SCHEMA (Standardized Checklist of Essential Materials).  Kehadiran tutor termasuk bukti foto selfie tercatat oleh sistem secara realtime oleh APPLEBERRIES, aplikasi absensi yang dibangun Insan Cerdas agar pelaksanaan les lebih disiplin.

Hingga kini Insan Cerdas telah membimbing >1.500 siswa dan memiliki jaringan tutor terbesar di Indonesia yang terdiri atas mahasiswa dan alumni UI di Jakarta dan Depok, IPB di Bogor, ITS di Surabaya, dan UNDIP di Semarang.

Cara Mendaftar ULTICAMP

Berikut adalah cara mudah mendaftar ULTICAMP:

  1. Menghubungi Tim CS Insan Cerdas melalui Whatsapp 0812-9698-7579
  2. Tim kami akan menginformasikan data pendaftaran yang perlu diisi melalui Whatsapp
  3. Pembayaran booking fee melalui transfer bank BCA, Mandiri atau BNI.
  4. Pelunasan selambat-lambatnya pada 31 Maret 2020
Insan Cerdas
Latest posts by Insan Cerdas (see all)
Scroll to Top