Les Privat Insan

Font Size

Layout

Menu Style

Cpanel

Les Privat INSAN - Private Tutoring

Tutor kami 100% adalah tutor dengan bibit unggul berprestasi yang diseleksi yang ketat.   Tidak perlu takut jika nantinya kualifikasi tutor yang ditugaskan untuk mengajar putra-putri Anda tidak memenuhi ekspektasi Anda.
  1. Cerdas Memilih Bimbel Privat Untuk Anak


    Perbedaan daya tangkap anak menjadi salah satu alasan les privat Jakarta banyak dibutuhkan. Kuat tidaknya daya tangkap anak pada pelajaran tidak hanya berkaitan dengan faktor internal melainkan juga faktor eksternal. Faktor internal yang dimaksud adalah kondisi anak terkait dengan faktor genetik dan kebutuhan gizi yang menunjang konsentrasi dan daya tangkapnya di sekolah. Sementara faktor eksternal adalah kondisi di mana anak belajar. Guru yang tidak disukai hingga kondisi kelas yang tidak kondusif sangat mempengaruhi daya tangkap anak. Hal inilah yang menyebabkan bimbel privat menjadi solusi alternatif untuk menunjang belajar anak.

    Jenis Bimbel

    Bimbingan belajar (bimbel) di luar sekolah bekerja dengan 2 sistem belajar. Sistem belajar yang pertama adalah bimbel non privat. Biasanya bimbel ini memiliki jumlah peserta yang banyak namun tetap dibatasi sesuai dengan jumlah peserta belajar yang ideal. Cara belajar di bimbel non privat ini hampir sama dengan sekolah. Guru akan mengajar materi pelajaran yang telah disiapkan bimbel yang mengikuti mata pelajaran sekolah. Bagi anak yang memiliki daya tangkap pelajaran rendah, sistem belajar ini tentu kurang sesuai.

    Sistem belajar yang kedua adalah bimbel privat. Jika dibandingkan dengan bimbel non privat, jumlah peserta bimbel privat  lebih sedikit. Biasanya peserta akan dibatasi 1-3 orang sehingga suasana belajar lebih privat. Guru yang mengajar dapat flexible mengikuti materi pelajaran sekolah dan mengikuti keinginan anak. Dengan sistem belajar privat, guru dapat lebih memahami anak sehingga dapat mengajar berdasarkan kepribadian anak.  Guru juga dapat berbagi tips-tips yang memudahkan anak sebagai strategi dalam memahami dan mengingat pelajaran.  Guru juga dapat fokus pada kesulitan anak.  Jika anak merasa kesulitan belajar Fisika, maka guru akan memberikan bahan ajar Fisika sesuai dengan kesulitan yang dialami anak. Bimbel privat sangat bermanfaat bagi semua anak untuk menuntaskan segala pemahaman anak dari materi yang tidak dimengerti di sekolah.  Bimbel privat juga sangat krusial bagi anak yang tidak percaya diri mengutarakan kesulitannya menangkap pelajaran.

    Materi belajar

    Les privat Jakarta berbeda dengan bimbel biasa. Sistem belajar bimbel privat memang tidak harus sama dengan kurikulum dan materi belajar anak di sekolah. Meski begitu, materi belajar dapat dengan flexible dan sejalan dengan pelajaran yang diterima anak di sekolah. Sehingga semua kesulitan anak dapat dipecahkan dengan mengikuti les privat ini. Lebih dari itu, dengan mengikuti les privat anak mendapatkan tempat untuk memecahkan kesulitannya memahami beberapa materi pelajaran di sekolah.

    Les privat tidak hanya membantu anak mendapatkan solusi kesulitannya belajar. Namun les privat juga harus melatih anak sehingga lebih menguasai materi pelajaran di sekolah. Bentuk latihan ini dapat dilakukan dengan memberikan beberapa soal yang berkaitan dengan materi pelajaran di sekolah. Dengan latihan soal ini, anak menjadi lebih terlatih menangani kesulitannya. Jika dengan soal-soal ini anak masih kesulitan, guru dapat memecahkannya dengan anak.

    Guru bimbel privat

    Kesulitan belajar anak tidak hanya berkaitan dengan rendahnya daya tangkap anak terhadap materi pelajaran tertentu. Guru juga memegang peranan penting dalam membuat anak mudah atau sulit mengerti. Karena itu sangat penting memilih bimbel privat dengan kualifikasi guru les privat yang bagus dan berkualitas. Kualifikasi ini tidak hanya berkaitan dengan gelarnya sebagai sarjana. Melainkan juga berkaitan dengan penguasaan materi serta kemampuannya untuk mengajar anak. Kualifikasi juga berkaitan dengan kemampuannya untuk mencari cara mengajar terbaik berdasarkan kepribadian dan potensi anak, cara menghandle anak khususnya dalam menghadapi murid yang sulit, sehingga anak dapat menikmati proses belajar dan lebih mudah mengerti dan menyerap pelajaran.

    Guru yang mampu menyampaikan materi pelajaran dengan baik tentu akan lebih disukai anak. Menyampaikan materi dengan baik artinya mampu dipahami anak dengan baik. Sehingga materi pelajaran yang dianggap susah seperti matematika, akan menjadi lebih mudah ketika disampaikan guru tersebut. Selain mampu menyampaikan materi pelajaran dengan baik, guru juga harus peka terhadap anak. Sehingga dia tidak hanya dekat dengan anak tapi juga berusaha mencari cara terbaik untuk membuat belajar lebih mudah dengan les privat Jakarta.

     

     

  2. 4 Tips Menghadapi Murid yang Sulit

    Pernahkah menghadapi murid yang seringkali membangkang dan malas terhadap tugas yang diberikan?

    Mungkin penyebabnya adalah murid tersebut antipati terhadap gurunya karena rasa ketidaknyamanan/ ketidakcocokan.  Selain itu, seringkali ada perilaku anak yang tampaknya berbasis di pembangkangan atau kemalasan sebenarnya merupakan manifestasi dari ketidakmampuan siswa untuk mengatasi sesuatu atau melakukan sesuatu atau takut terlihat bodoh.

    Bagaimana tips menghadapi murid yang sulit tersebut?

    Read More...

  3. 5 Tips Memilih Guru Les Privat yang Bagus dan Berkualitas

    Memiilih guru les privat merupakan hal yang penting karena guru les privat itu nantinya adalah orang yang harus dapat dipercaya untuk dapat membimbing anak-anak kita belajar.  Berikut adalah 5 Tips dalam memilih guru les privat yang bagus dan berkualitas.

     1. Lembaga Les Privat Terpercaya

    Pilihlah lembaga les privat yang berkualitas tidak hanya sekedar mempertimbangkan harga yang murah.  Pilihlah Lembaga les privat yang sudah memiliki sistem recruitment yang ketat, quality control system yang baik, sudah berpengalaman, sudah memiliki banyak cerita sukses (success stories) atau sudah ada rekomendasi dari para orang tua lain.

    2. Gali Kebutuhan Anak

    Hal pertama yang Anda perlu menilai adalah kebutuhan anak Anda. Apakah dia lemah dalam mata pelajaran tertentuLibatkan anak secara aktif dalam proses, dan ajukan pertanyaan tentang  bantuan apa yang dia inginkan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memutuskan terlebih dahulu apakah Anda dan anak Anda akan lebih memilih guru laki-laki atau perempuan. Beberapa anak merasa nyaman di sekitar guru laki-laki, sementara yang lain dikenal untuk mendukung tutor perempuan.

     3. Periksa Kualifikasi yang Diperlukan

    Tidak ada persyaratan hukum untuk kualifikasi tutor. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda mencari seseorang yang memiliki pengetahuan yang sesuai tentang subjek yang akan diajarkan.  Mintakan kualifikasi akademis dalam mata pelajaran yang relevan.

    4. Pengalaman Mengajar Guru

    Pengalaman mengajar itu penting, walaupun itu tidak berarti tutor yang sudah berpengalaman pasti dapat mengajar lebih baik daripada yang belum berpengalaman. Namun, jika terdapat dua tutor yang sama-sama berkualitas, tutor berkualitas yang sudah berpengalaman tentu memiliki nilai lebih dibandingkan dengan yang belum berpengalaman.  Tentu ada harga lebih yang harus dibayar untuk membayar tutor qualified yang lebih berpengalaman dan sudah banyak memiliki prestasi mengajar (superb tutor).

    5. Lokasi dan Ketersediaan

    Beruntunglah jika lokasi Anda terjangkau dari pusat universitas negeri ternama seperti UI, ITB dan IPB.  Hal ini karena banyak dari guru les privat merupakan kakak-kakak mahasiswa sehingga jangkauan akses dari lingkungan kampus memperbesar peluang Anda mendapatkan guru les yang bagus.
    Mengapa Universitas Negeri Ternama Indonesia? Karena Universitas Negeri Ternama Indonesia terbukti menyeleksi insan-insan terbaik Indonesia melalui kompetisi besar setiap tahunnya, yaitu kompetisi dalam memperbutkan kursi perguruan tinggi (SNMPTN, SBMPTN, SIMAK UI, USM ITB, dll).  Mintalah bantuan lembaga les privat terpercaya untuk memanggilkan guru yang bagus untuk putra/putri Anda. 

  4. 7 Strategi Agar Murid Dapat Mengingat Pelajaran

    Anak tidak hanya mudah hafal tetapi juga mudah lupa pelajaran? Simak 7 Strategi Mengingat Pelajaran berikut ini!

     Reach – Libatkan murid dalam dalam proses pembelajaran. Metode yang dapat digunakan yaitu Discovery learning, Inquiry Learning, dan Problem-based learning.

    • Discovery learning adalah metode mengajar yang mengatur pengajaran sedemikian rupa sehingga anak memperoleh pengetahuan yang sebelumnya belum diketahuinya itu bukan melalui pemberitahuan, melainkan ditemukan sendiri.
    • Inquiry Learning adalah proses pembelajaran dibangun atas pertanyaan-pertanyaan yang yang diajukan siswa sehingga para siswa didorong untuk berkolaborasi untuk memecahkan masalah, dan bukannya sekedar menerima instruksi langsung dari gurunya.  Penting juga bagi guru untuk mempertimbangkan perhatian, motivasi, gaya belajar dan emosi.
    • Problem Based Learning (PBL) adalah suatu model pembelajaran yang menggunakan masalah dunia nyata sebagai suatu konteks bagi siswa untuk belajar tentang cara berpikir kirtis dan keterampilan memecahkan masalah serta untuk memperoleh pengetahuan dan konsep yang esensial dari materi pelajaran.

    Reflect – Berikan kesempatan kepada murid untuk menghubungkan sesuatu yang baru diberikan oleh guru dengan pemahaman yang sudah ada dalam dirinya.

    Recode -  Berikan kesempatan pada anak untuk mengadaptasikan pengetahuan yang baru dalam pemahaman murid secara penuh,  mungkin secara visual, pemahaman abstrak, ide-ide dll. Dengan cara ini pengetahuan yang baru telah menjadi milik si pembelajar.

    Reinforce – Berikan penguatan melalui umpan balik.  Hal ini berperan untuk mengoreksi apa yang salah dan menguatkan yang telah dikuasai, sehingga apa yang masuk pada ingatan jangka panjang merupakan pengetahuan yang telah terseleksi.

    Rehearse – Lakukan pengulangan yang berfungsi agar pengetahuan masuk ke dalam ingatan jangka panjang.

    Review –Lakukan pengolahan pengetahuan yang telah ada dalam ingatan jangka panjang untuk  melihat apakah pembelajar telah menguasai bahan dengan baik dan benar

    Retrieve – Pilih penanda dan penolong ingatan agar bisa menggunakan kembali pengetahuan yang telah ada di ingatan jangka panjang. Kadang-kadang ada hal-hal yang bisa menghalangi usaha murid untuk mengingat kembali. Gunanya penanda dan penolong ingatan adalah untuk mengatasi hal ini.

     

    Sumber: Buku How To Teach So Students Remember oleh Marilee Sprenger

  5. Kenali Karakter Murid kita: Bagaimana strategi Mengajar Berdasarkan Kepribadian?

    Mengenali kepribadian murid sangat membantu guru dalam menentukan metode yang cocok yang harus dipergunakan dalam mengajar.  Berikut ini merupakan 2 strategi umum mengajar berdasarkan kepribadian anak: (1) Menjaga Aset dan Potensi Anak;(2) Mengatasi Kelemahan Anak

    Apa saja potensi dan kelemahan anak untuk masing-masing jenis karakter Koleris, Sanguinis, Plegmatis dan Melankolis? Bagaimana contoh implementasi strategi mengajar dengan menerapkan prinsip personality plus?

    Read More...

Kata Kunci Pencarian INSAN Cerdas di Mesin Pencari

Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Jakarta, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Bogor, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Depok, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Bekasi, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Jakarta Selatan, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Jakarta Timur, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Pasar Minggu, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Pejaten Barat, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Pejaten Timur, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Kebagusan, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Rancho, Les Private di Jati Padang, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Ampera, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Ragunan, Les Private Berkualitas INSAN Cerdas di Cilandak Timur, Tempat Les Private yang bagus di Jakarta, Tempat Les Private yang bagus di Bogor, Tempat Les Private yang bagus di Depok, Tempat Les Private yang bagus di Bekasi, Tempat Les Private yang bagus di Tangerang,Tempat Les Private yang bagus di Jakarta Selatan, Tempat Les Private yang bagus di Pasar Minggu, Tempat Les Private yang bagus di Pejaten Barat, Tempat Les Private yang bagus di Pejaten Timur, Tempat Les Private yang bagus di Pasar Minggu, Tempat Les Private yang bagus di Kebagusan, Tempat Les Private yang bagus di Rancho, Tempat Les Private yang bagus di Jati Padang, Tempat Les Private yang bagus di Ampera, Tempat Les Private yang bagus di Ragunan, Tempat Les Private yang bagus di Cilandak Timur, Guru Private di  Jakarta Selatan, Guru Private di  Pasar Minggu, Guru Private di  Pejaten Barat, Guru Private di  Pejaten Timur, Guru Private di  Pasar Minggu, Guru Private di  Kebagusan, Guru Private di  Rancho, Guru Private di  Jati Padang, Guru Private di  Ampera, Guru Private di  Ragunan, Guru Private di  Cilandak Timur, Kursus Private di Jakarta Selatan, Kursus Private di Pasar Minggu, Kursus Private di Pejaten Barat, Kursus Private di Pejaten Timur, Kursus Private di Pasar Minggu, Kursus Private di Kebagusan, Kursus Private di Rancho, Kursus Private di Jati Padang, Kursus Private di Ampera, Kursus Private di Ragunan, Kursus Private di Cilandak Timur, Bimbingan Belajar di Jakarta Selatan, Bimbingan Belajar di Pasar Minggu, Bimbingan Belajar di Pejaten Barat, Bimbingan Belajar di Pejaten Timur, Bimbingan Belajar di Pasar Minggu, Bimbingan Belajar di Kebagusan, Bimbingan Belajar di Rancho, Bimbingan Belajar di Jati Padang, Guru Datang ke Rumah di Pasar Minggu, Guru Datang ke Rumah di Pejaten Barat, Guru Datang ke Rumah di Pejaten Timur, Guru Datang ke Rumah di Pasar Minggu, Guru Datang ke Rumah di kebagusan, Guru Datang ke Rumah di Rancho, Guru  Datang ke Rumah di Jati Padang, Guru Datang ke Rumah di Ampera, Guru Datang ke Rumah di Ragunan, Guru Datang ke Rumah di Cilandak Timur, Guru Privat di  Jakarta Selatan, Guru Privat di  Pasar Minggu, Guru Privat di  Pejaten Barat, Guru Privat di  Pejaten Timur, Guru Privat di  Pasar Minggu, Guru Privat di  kebagusan, Guru Privat di  Rancho, Guru Privat di  Jati Padang, Guru Privat di  Ampera, Guru Privat di  Ragunan, Guru Privat di  Cilandak Timur, Les Private di Jakarta Timur, Les Private di Kramat Jati, Les Private di Batu Ampar, Les Private di Kampung Tengah, Les Private di Condet, Les Private di Pasar Rebo, Les Private di Pekayon, Les Private di kampung Gedong, Les Private di Cijantung, Les Private di Kampung Baru, Les Private di Kalisari, Les Private di Ciracas, Les Private di Cibubur, Les Private di Kelapa Dua Wetan, Les Private di Ciracas, Les Private di Susukan, Les Private di Rambutan, Les Private di Cilandak, Les Private di Cilandak Barat, Tempat Les Private di Jakarta Timur, Tempat Les Private di Kramat Jati, Tempat Les Private di Batu Ampar, Tempat Les Private di Kampung Tengah, Tempat Les Private di Condet, Tempat Les Private di Pasar Rebo, Tempat Les Private di Pekayon, Tempat Les Private di Kampung Gedong, Tempat Les Private di cijantung, Tempat Les Private di Kampung Baru, Tempat Les Private di Kalisari, Tempat Les Private di Ciracas, Tempat Les Private di Cibubur, Tempat Les Private di Kelapa Dua Wetan, Tempat Les Private di Ciracas, Tempat Les Private di Susukan, Tempat Les Private di Rambutan,Tempat Les Private di Cilandak, Tempat Les Private di Cilandak Barat, Guru Private di  Jakarta Timur, Guru Private di  Kramat Jati, Guru Private di  Batu Ampar, Guru Private di Kampung Tengah, Guru Private di  Condet, Guru Private di  Pasar Rebo, Guru Private di  Pekayon, Guru Private di  Kampung Gedong, Guru Private di  Cijantung, Guru Private di  Kampung Baru, Guru Private di  Kalisari, Guru Private di  Ciracas, Guru Private di  Cibubur, Guru Private di Kelapa Dua Wetan, Guru Private di  Ciracas, Guru Private di  Susukan, Guru Private di  Rambutan, Guru Private di  Cilandak, Guru Private di Cilandak Barat, Les Privat di  Jakarta Timur, Les Privat di  Kramat Jati, Les Privat di  Batu Ampar, Les Privat di  Kampung Tengah, Les Privat di  Condet, Les Privat di  Pasar Rebo, Les Privat di  Pekayon, Les Privat di  Kampung Gedong, Les Privat di  Cijantung, Les Privat di  Kampung Baru, Les Privat di  Kalisari, Les Privat di  Ciracas, Les Privat di  Cibubur, Les Privat di  Kelapa Dua Wetan, Les Privat di  Ciracas, Les Privat di  Susukan, Les Privat di  Rambutan, Les Privat di  Cilandak, Les Privat di  Cilandak Barat, Tempat Les Privat di  Jakarta Timur, Tempat Les Privat di  kramat Jati, Tempat Les Privat di  Batu Ampar, Tempat Les Privat di  Kampung Tengah, Tempat Les Privat di  Condet, Tempat Les Privat di  Pasar Rebo, Tempat Les Privat di  Pekayon, Tempat Les Privat di  Kampung Gedong, Tempat Les Privat di  Cijantung, Tempat Les Privat di  Kampung Baru, Tempat Les Privat di  Kalisari, Tempat Les Privat di  Ciracas, Tempat Les Privat di  Cibubur, Tempat Les Privat di  Kelapa Dua Wetan, Tempat Les Privat di  Ciracas, Tempat Les Privat di  Susukan, Tempat Les Privat di  Rambutan, Tempat Les Privat di  Cilandak, Tempat Les Privat di  Cilandak Barat, Guru Privat di  Jakarta Timur, Guru Privat di  Kramat Jati, Guru Privat di  Batu Ampar, Guru Privat di  Kampung Tengah, Guru Privat di  Condet, Guru Privat di  Pasar Rebo, Guru Privat di  Pekayon, Guru Privat di  Kampung Gedong, Guru Privat di  Cijantung, Guru Privat di  Kampung Baru, Guru Privat di  Kalisari, Guru Privat di  Ciracas, Guru Privat di  Cibubur, Guru Privat di  Kelapa Dua Wetan, Guru Privat di  Ciracas, Guru Privat di  Susukan, Guru Privat di  Rambutan, Guru Privat di  Cilandak, Guru Privat di  Cilandak Barat, Guru Datang ke Rumah di Jakarta Timur, Guru Datang ke Rumah di Kramat Jati, Guru Datang ke Rumah di Batu Ampar, Guru Datang ke Rumah di Kampung Tengah, Guru Datang ke Rumah di Condet, Guru Datang ke Rumah di Pasar Rebo, Guru Datang ke Rumah di Pekayon, Guru Datang ke Rumah di Kampung Gedong, Guru Datang ke Rumah di Cijantung, Guru Datang ke Rumah di Kampung Baru, Guru Datang ke Rumah di Kalisari, Guru Datang ke Rumah di Ciracas, Guru Datang ke Rumah di Cibubur, Guru Datang ke Rumah di Kelapa Dua Wetan, Guru Datang ke Rumah di Ciracas, Guru Datang ke Rumah di Susukan, Guru Datang ke Rumah di Rambutan, Guru Datang ke Rumah di Cilandak, Guru Datang ke Rumah di Cilandak Barat, Guru Datang ke Rumah di Jakarta Timur, Bimbingan Belajar di Kramat Jati, Bimbingan Belajar di Batu Ampar, Bimbingan Belajar di Kampung Tengah, Bimbingan Belajar di Condet, Bimbingan Belajar di Pasar Rebo, Bimbingan Belajar di Pekayon, Bimbingan Belajar di Kampung Gedong, Bimbingan Belajar di Cijantung, Bimbingan Belajar di Kampung Baru, Bimbingan Belajar di Kalisari, Bimbingan Belajar di Ciracas, Bimbingan Belajar di Cibubur, Bimbingan Belajar di Kelapa Dua Wetan, Bimbingan Belajar di Ciracas, Bimbingan Belajar di Susukan, Bimbingan Belajar di Rambutan, Bimbingan Belajar di Cilandak, Bimbingan Belajar di Cilandak Barat, Bimbingan Belajar di Jakarta Timur, Kursus Private di Batu Ampar, Kursus Private di Kampung Tengah, Kursus Private di Condet, Kursus Private di Pasar Rebo, Kursus Private di Pekayon, Kursus Private di Kampung Gedong, Kursus Private di Cijantung, Kursus Private di Kampung Baru, Kursus Private di Kalisari, Kursus Private di Ciracas, Kursus Private di Cibubur, Kursus Private di Kelapa Dua Wetan, Kursus Private di Ciracas, Kursus Private di Susukan, Kursus Private di Rambutan, Kursus Private di Cilandak, Kursus Private di Cilandak Barat.

You are here: Home News