Guru Bimbel SBMPTN Simak UI dan Masuk UI Online Jakarta

Bimbel SBMPTN Insan Cerdas – SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah seleksi bersama penerimaan calon mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri yang menggunakan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan diselenggarakan setiap 1 tahun sekali.

Insan Cerdas Bimbel SBMPTN menyelenggarakan program belajar guru les privat online dan guru datang ke rumah persiapan SBMPTN, SIMAK UI dan Ujian Mandiri PTN. Biaya yang kami tawarkan lebih hemat dengan pilihan paket sesi yang bervariasi untuk bimbel privat online dan ke rumah. Siswa Insan Cerdas SBMPTN akan mendapatkan modul materi esensial UTBK SBMPTN, Soal Asli SBMPTN tahun-tahun sebelumnya yang disusun per bab beserta pembahasannya, Drilling Ribuan Soal Standar SBMPTN per bab, Quiz setiap bab, serta Progress Laporan Belajar setiap bulannya.

Sudah tahukah kamu perubahan aturan UTBK SBMPTN tahun 2021 mendatang? Atau berapa nilai yang diperlukan untuk masuk Kedokteran UI? Materi apa sajakah yang diujikan di SBMPTN model terbaru ini? Mari kita kupas satu per satu.

Mulai tahun 2019, sistem SBMPTN mengalami perubahan aturan. Apa sajakah itu?

Pertama, untuk bisa ikut ujian UTBK, peserta perlu membuat akun LTMPT terlebih dahulu. Jika tidak membuat akun LTMPT maka peserta tidak bisa ikut UTBK SBMPTN.

Kedua, peserta bisa mengikuti ujian UTBK 2 kali dalam rentang waktu yang sudah ditentukan.

Ketiga, pendaftaran UTBK dilakukan bersamaan dengan pendaftaran SBMPTN.

Pada tahun 2020, peserta UTBK hanya mengerjakan materi TPS sebagai Ujian dan meniadakan TKA Saintek dan Soshum. Namun demikian, pada 2021, sistem UTBK akan kembali seperti tahun 2019, yaitu materi UTBK ada dua, terdiri atas TPS (Tes Potensi Skolastik) dan TKA Saintek/TKA Soshum.

Baca Juga:  Math Quiz

Materi Ujian UTBK SBMPTN

TPS (Tes Potensi Skolastik)

  • Penalaran Umum (Penalaran Bacaan dan Penalaran Kuantitatif)
  • Pemahaman Bacaan dan Menulis (Bahasa Indonesia)
  • Pengetahuan dan Pemahaman Umum (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)
  • Pengetahuan Kuantitatif (Matematika)

TKA Soshum

  • Geografi
  • Sejarah
  • Sosiologi
  • Ekonomi

TKA Saintek

  • Matematika IPA
  • Fisika
  • Kimia
  • Biologi

SKOR UTBK SBMPTN

Nilai atau skor akan didapatkan peserta setelah mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Skor UTBK dapat digunakan untuk mendaftar SBMPTN serta menjadi penentu kelulusan siswa.

Selain itu, skor UTBK bisa dipakai untuk mendaftar Ujian Mandiri PTN yang menggunakan Jalur Nilai UTBK. Oleh karena itu, peserta SBMPTN diharapkan untuk memaksimalkan nilai UTBK agar memiliki peluang besar lolos Jalur Ujian Mandiri.

Insan Cerdas didirikan oleh alumni IPB yaitu Bapak Ir. Slamet Wiyoso dan alumni UI yaitu Ibu Nuruhli Shalihah, S.T., M.T. Bermula dari grup elit alumni UI dan IPB sejak 2011, kini Insan Cerdas telah menjadi perusahaan les privat terkemuka dengan legalitas CV Insan Group dengan >500 tutor yang bergabung.

Hingga kini Insan Cerdas telah membimbing >1.000 siswa dan memiliki jaringan tutor terbesar di Indonesia yang terdiri atas mahasiswa dan alumni UI di Jakarta dan Depok, IPB di Bogor, ITB & UNPAD di Bandung, UGM di Yogyakarta, ITS dan UNAIR di Surabaya, UNS di Solo, UNDIP di Semarang, dan UB di Malang.

Visi

Menuntut ilmu didasari perintah Allah swt untuk meningkatkan iman dan taqwa.

Misi

1. Mencerdaskan bangsa dengan mengadakan kegiatan belajar dan mengajar

2. Memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menularkan kepandaian belajar (teori belajar) kepada generasi penerusnya dalam rangka amal shalih

Baca Juga:  Baru! Sistem Absensi Tutor Privat Berbasis GPS

3. Memberikan peluang kepada pengajar tutor yang potensial agar mendapatkan lapangan kerja menuju kemandirian dalam membiayai belajarnya.

Insan Cerdas
Latest posts by Insan Cerdas (see all)
Scroll to Top