Perbedaan Jasa Les Privat dan Jasa Bimbel

Perbedaan Jasa Les Privat dan Jasa Bimbel – Banyak orang tua murid yang bertanya-tanya perbedaan Les Privat dan Bimbel. Layanan Jasa Les Privat, Bimbel (bimbingan belajar), dan jenis layanan jasa pendidikan lainnya merupakan metode pembelajaran tambahan untuk anak. Jadi, selain mendapat pelajaran dari sekolah, anak juga akan mendapatkan pelajaran lain atau memperdalam materi belajar saat belajar melalui les privat atau melalui bimbel.

Jasa Les Privat

Mekanisme kelebihan belajar di jasa les privat adalah lebih intens. Sebab, satu anak akan diajar oleh satu orang guru atau tutor. Les privat memiliki kelebihan, dimana anak akan lebih mudah mengerti mengenai materi pembelajaran. Ketika si anak tidak tahu mengenai materi A, anak dapat menanyakan materi tersebut secara berulang kali sampai anak benar-benar memahaminya.

Materi yang diajarkan pada les privat biasanya untuk mengasah satu skill saja. Misalnya, anak ingin pintar Bahasa Inggris, maka orang tua bisa mendatangkan guru privat yang pintar Bahasa Inggris untuk menuntun anak selama proses belajar. Begitu juga dengan skill yang lainnya.

Jasa Les Privat dan Jasa Bimbel, Perbedaan Jasa Les Privat dan Jasa Bimbel, Jasa Guru Bimbel Simak UI Terbaik Terdekat Jakarta Timur, Jasa Guru Les Privat

Jasa Bimbel (Bimbingan Belajar)

Metode mengajar di bimbel hampir mirip dengan metode belajar di sekolah. Sebab, hanya ada satu orang guru atau tentor yang mengajar di depan kelas dan siswa lainnya mendengarkan. Namun, jumlah murid yang diajar di bimbel sangat terbatas, tergantung dari jenis kelas yang diambil. Ada bimbel reguler, platinum, dan lainnya. Semakin tinggi tingkat kelas yang diambil, maka jumlah murid yang diajar pun semakin sedikit. Akan tetapi, biayanya tentu akan semakin mahal ya.

Dari segi efektifitas, belajar di bimbel lumayan efektif. Karena guru bimbel akan memperhatikan sampai dimana pemahaman murid pada materi yang diajarkan dengan memberikan soal-soal latihan. Setelah selesai dikerjakan, maka soal latihan tadi akan dibahas bersama-sama untuk mengetahui letak kesalahan dari setiap anak. Ketika anak tidak mengerti mengenai pembahasan yang diajarkan, anak pun dapat bertanya langsung kepada guru atau tentor yang mengajar. Nah, itulah sedikit penjelasan perbedaan antara Jasa Les Privat dan Jasa Bimbel.

Baca Juga:  Bocoran! Mengapa Lebih dari 1.500 Pelanggan di Jakarta Memilih Les Privat Insan Cerdas

Insan Cerdas didirikan oleh alumni IPB yaitu Bapak Ir. Slamet Wiyoso dan alumni UI yaitu Ibu Nuruhli Shalihah, S.T., M.T. Bermula dari grup elit alumni UI dan IPB sejak 2011, kini Insan Cerdas telah menjadi perusahaan les privat terkemuka dengan legalitas CV Insan Group dengan >500 tutor yang bergabung.

Hingga kini Insan Cerdas telah membimbing >1.000 siswa dan memiliki jaringan tutor terbesar di Indonesia yang terdiri atas mahasiswa dan alumni UI di Jakarta dan Depok, IPB di Bogor, ITB & UNPAD di Bandung, UGM di Yogyakarta, ITS dan UNAIR di Surabaya, UNS di Solo, UNDIP di Semarang, dan UB di Malang.

Visi Insan Cerdas

Menuntut ilmu didasari perintah Allah swt untuk meningkatkan iman dan taqwa.

Misi Insan Cerdas

1. Mencerdaskan bangsa dengan mengadakan kegiatan belajar dan mengajar

2. Memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menularkan kepandaian belajar (teori belajar) kepada generasi penerusnya dalam rangka amal shalih

3. Memberikan peluang kepada pengajar tutor yang potensial agar mendapatkan lapangan kerja menuju kemandirian dalam membiayai belajarnya.

Berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam menyelenggarakan jasa les privat, Insan Cerdas telah dipercaya lebih dari 1000 pelanggan setia dengan dukungan lebih dari 500 tutor yang bergabung.

Kantor Pusat:

Jalan Kalisari No.12 Cijantung IV Jakarta Timur

0878-8573-8252

[email protected]

Insan Cerdas
Latest posts by Insan Cerdas (see all)
Scroll to Top